Cara Mengatasi Alergi pada Bayi Secara Alami

Alergi bisa dialami oleh semua orang termasuk bayi. Alergi pada bayi dapat disebabkan karena karena aleri makanan, debu, perubahan cuaca dan serangga. Nah dari kesemua penyebab alergi pada bayi tersebut, alergi makananlah yang paling umum.

Makanan yang sering menimbulkan alergi pada bayi antara lain produk suus formula, susu sapi, kacang-kacangan, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk gejala alergi itu sendiri adalah :
  • Kulit tampak memerah.
  • Kulit yang memerah terasa gatal.
  • Hidung sering bersin.
  • Mata sering berair.
  • Sering muntah atau gumoh.
Lantas bagaimanakah cara mengatasi alergi pada bayi secara alami ? untuk mengatasi alergi pada bayi secara alami, para orang tua bisa mencoba menggunakan 2 bahan alami berikut ini.

1. Daun salam
Bahan alami pertama yang mampu mengatasi atasi alergi pada bayi yaitu daun salam. Caranya sangatlah mudah yaitu cukup memilih daun salam yang segar dan jangan lupa untuk mencuci daun salam tersebut sebelum di tumbuk. Setalah ditumbuh hingga halus, barulah diletakkan pada kulit bayi yang mengalami alergi. Dengan cara ini, akan mengurangi rasa gata pada kulit  bayi akibat alergi.


2. Kunyit
Bahan alami kedua yang mampu mengatasi atasi alergi pada bayi yaitu kunyit. Bahan dapur yang satu ini sudah sejak lama dipercaya bisa mengatasi berbagai macam masalah pada kulit termasuk alergi kulit pada bayi. Caranya pun sangatlah mudah yaitu cukup menumbuk kunyit hingga halus kemudian balurkan pada kulit bayi yang mengalami alergi.


Itulah 2 bahan alami yang dipercaya mampu mengatasi alergi pada bayi. Selamat mencoba !

0 Response to "Cara Mengatasi Alergi pada Bayi Secara Alami"

Posting Komentar