Tips Atasi Sakit Tenggorokan pada Anak

Ketika anak makan, kemudian ia menangis kesakitan itu tandanya anak sedang mengalami sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan pada anak dapat disebabkan oleh beberapa hal, namun penyebab utamnya adalah infeksi oleh virus atau bakteri.
Sakit tenggorokan memang tidak berbahaya, namun tentu saja sangat mengganggu kenyamanan anak anda. Oleh karena itu kita sebagai orang tua harus segera mengatasi sakit tenggorokan tersebut secapat mungkin. Nah untuk mengatasinya, para orang tua tak perlu membawa anak ke dokter karena sakit tenggorokan yang anak alami bisa diatasi dengan ramuan tradisional berikut ini.

1. Madu
Madu memang berkhasiat dalam mengatasi berbagai macam penyakit termasuk sakit tenggorokan pada anak. Hal itu dikarenakan dalam madu terkandung sifat antibakteri, antivirus dan antijamur yang mana sifat-sifat tersebut dapat membantu tubuh melawan infeksi di tenggorokan. Untuk mengatasi sakit tenggorokan pada anak, cukup memberikan satu sendok makan madu yang dicampur dengan air hangat. Konsumsilah madu ini secara rutin sampai sakit tenggorokan yang anak alami sembuh.

2. Jeruk nipis
Di dalam jeruk nipis terkandung astringen, vitamin C dan antioksidan yang mampu membantu melawan infeksi, membunuh kuman dan mengencerkan dahak yang kental. Bahkan jeruk nipis mengandung nutrisi yang dapat membantu tubuh agar tidak mudah lelah. Untuk mengatasi sakit tenggorokan pada anak, jeruk nipis ini bisa dijadikan obat kumur atau minuman.

3. Belimbing
Buah belimbing dipercaya mampu meredakan sakit tenggorokan. Caranya sangat mudah, cukup menyiapkan 2 buah belimbing kemudian jus. Ingat, jangan campurkan gula atau pemanis lainnya karena manfaatnya akan hilang jika dicampur dengan pemanis. Berikanlah jus belimbing ini pada anak secara rutin agar sakit tenggorokan yang anak anda alami bisa membaik dan sembuh.

0 Response to "Tips Atasi Sakit Tenggorokan pada Anak"

Posting Komentar