Obat Untuk Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

Obat Untuk Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi - Hidung tersumbat pada bayi adalah masalah klasik yang banyak dialami oleh bayi pada bulan pertama setelah kelahiran. Saat hidung bayi tersumbat, orangtua pasti akan cemas karena hal ini akan membuat bayi rewel, susah tidur, gatal pada mata dan kesulitan untuk bernafas.
Hidung tersumbat pada bayi adalah gejala awal influenza atau flu. Yang mana biasanya hidung bayi mengandung banyak lendir, namun karena udara yang masuk kelar hidung, lendir tersebut menjadi kering dan menutup saluran nafas dihidung bayi. Saat itulah bayi sulit untuk bernafas.
 

Berikut adalah beberpa cara yang bisa dilakukan oleh orangtua ketika bayinya mengalamai masalah hidung tersumbat. 

1. Letakkan bayi dengan posisi terlentang di tempat tidur yang rata dena kemudian teteskan 2-3 tetes larutan garam ke hidung bayi, ingat janganterlalu banyak krena bisa menyebabkan bayi mengalami masalah yang lebih serius. Setelah di teteskan larutan garam, angkat bayi dan segera segera tengkurapkan dengan hati-hati dalam posisi yang senyaman mungkin.
2. Ketika produksi lendir dihidung  bayi berlebihan yang membuat hidung bayi tersumbat, orangtua dapat menggunakan vakum menyededot lendir khsusu untuk bayi. Alat ini bisa didapatkan diapotek.
3. Pada saat bayi tidur, tinggikan posisi kepala bayi dan memberikan makan atau ASI yang cukup pada bayi dapat membantu bayi lebih cepat.
4. Mandikan bayi dengan air hangat

Sebenarnya yang dapat  menyembuhkan flu atau hidung tersumbat pada bayi adalah daya tahan tubuhnya. Nah, mengingat upaya peningkatan daya tahan tubuh anak itu sangat penting untuk mempercepat proses peneymbuhan, namun ada  beberapa tindakan yang dapat meningakatkan daya tahan tubuh anak yaitu salah satunya dengan pemberian obat. Obat yang diberikan pada anak khususnya anak bayi yang berumur sekitar dibawah 6 tahun tidak boleh sembarangan dikasih obat, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan efeksamping.

0 Response to "Obat Untuk Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi"

Poskan Komentar