Cara Mengobati Pilek pada Bayi Secara Alami

Bayi memang sangat mudah terserang sakit karena daya tahan tubuhnya belum sempurna dibandingkan dengan orang dewasa. Dan salah satu penyakit yang sangat rentan menyerang bayi adalah pilek. Pilek pada bayi pada umunya disebabkan oleh virus karena diluar sana ada lebih 200 virus yang mengintai dan siap mengakibatkan pilek pada bayi.
Saat bayi terserang pilek, sebagian besar orang tua biasanya khawatir dan bingung memilih obat yang aman untuk diberikan pada bayi, karena bayi sangat sensitif sehingga ia tidak boleh sembarangan diberi obat-obatan termasuk obat kimia. Nah jika orang tua takut memberikan bayi obat kimia, maka anda bisa mengatasi pilek pada bayi dengan menggunakan ramuan tradisioanl karena ramuan tradisional terbuat dari bahan-bahan alami yang man bahan-bahan alami tentu saja tidak menimbulkan efek samping apabila digunakan pada bayi sekalipun. Dan berikut ini cara mengatasi pilek pada bayi dengan ramuan tradisional.

Pertama, parut bawang merah secukupnya. Lalu campurkan sedikit minyak kayu putih pada bawang merah yang telah di parut tadi. Setelah bercampur baru bisa dibalurkan pada dahi bayi secara merata.

Kedua, melaurtkan setengah sendok makan garam pada gelas yang berisi air hangat. Kemudian masukkan larutan tersebut ke dalam semprotan untuk hidung bayi atau bisa juga menggunakan pipet bayi. Cara ini dilakukan untuk memperlancar sumbatan yang terjadi di hidung dan juga mengembalikan kealamian selaput pada bagian hidung.

Selain ramuan tradisional seperti diatas, orang tua harus menjaga bayi agar tidak dehidrasi dengan caranya tetap memberikan ASI pada bayi. 

0 Response to "Cara Mengobati Pilek pada Bayi Secara Alami"

Posting Komentar