Pengobatan Eksim pada Bayi Secara Alami

Penyakit eksim dapat menyerang siapa saja termasuk bayi yang baru lahir. Eksim pada bayi terbagi kedalam 2 macam yaitu eksim popok (dermatitis popok) dan eksim susu (dermatitis atopik). Kedua macam eksim tersebut umumnya terjadi karena tubuh memproduksi terlalu sedikit ceremides. Ceremides sendiri adalah sel-sel lemak yang membantu perlindungan untuk kulit. Jika tidak memiliki cukup ceremides maka kulit akan kehilangan air dan menjadi sangat kering. 

Tanda ataupun ciri-ciri bayi yang terserang eksim pada umumnya yaitu kulit menjadi merah seperti kerak. Dan sebagian besar hal itu akan terjadi pada awal-awal bulan usia bayi anda. Namun para orang tua jangan khawatir karena eksim yang dialami oleh bayi anda bisa diatasi dengan bahan-bahan alami seperti berikut ini. 

1. Kunyit
Bagaimanakah cara menggunakan kunyit sebagai obat eksim untuk bayi ? terlebih dahulu cucilah kunyit hingga bersih. Setelah bersih baru bisa di parut atau ditumbuh hingga halus. Selanjutnya, oleskan pada kulit bayi yang mengalami eksim secara merata. Jangan lupa balutkan kain perban agar tidak terkena air dan usahakan agar kulit anak yang mengalami eksim tidak terkena sabun.

2. Jeruk nipis
Bagaimanakah cara menggunakan jeruk nipis sebagai obat eksim untuk bayi ? potonglah jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian usapkan pada kulit bayi yang mengalami eksim secara merata. Cara ini sangatlah mudah dan juga aman digunakan untuk bayi.

3. Bawang putih
Bagaimanakah cara menggunakan bawang putih sebagai obat eksim untuk bayi ? Caranya sangatlah gampang, tinggal di pipihkan atau di uleg kasar. Kemudian usapkan pada kulit bayi yang mengalami eksim. Cara yang satu ini sudah terbukti ampuh dan mujarab bila digunakan.
Itulah beberapa bahan alami yang mampu mengobati eksim pada bayi. Jangan lupa juga untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah beberapa cara diatas secara rutin.

0 Response to "Pengobatan Eksim pada Bayi Secara Alami"

Posting Komentar