Obat Batuk Tradisional untuk Bayi dan Balita

Batuk merupakan salah satu gejala yang paling sering ditemukan pada anak dan merupakan keluhan yang serigkali menyebabkan orang tua khawatir dan cemas. Bahkan tak sedikit orang tua langsung membawa si anak ke dokter. Nah sebelum para orang tua membawa anak ke dokter tak ada salahnya anda mencoba menggunakan 2 bahan alami berikut ini sebagai obat batuk tradisional untuk bayi dan balita.

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis atau citrus aurantifolia di dalamnya mengandung minyak atrisi dan zat lainnya yang dapat mengontrol otot-otot di pernafasan yang berguna meredakan batuk. Nah untuk meredakan batuk, biasa orang-orang mengambil air perasan jeruk nipis dan mencampurkannya dengan kecap sebanyak satu sendok makan. Selain kecap sebenarnya masih banyak sediaan lain yang bisa dicampurkan dengan perasan jeruk nipis diantaranya air gula, madu dan kapur sirih. 

2. Jahe
Jahe atau di dalamnya mengandung zat anti-bakteri yan baik. jahe juga mamp menghangatkan tubuh dan mengobati batuk. Bagi anda yang saat ini sedang mengalami batuk berdahak, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jahe. Adapun cara mengkonsumsi jahe itu sendiri yaitu cukup merebus jahe dan ambillah air rebusan jahe untuk di minum. Minumlah iar rebusan jahe ini secara rutin sampai batuk yang anda alami sembuh.

Jangan khawatir dengan bahan-bahan alami diatas karena bahan-bahan alami sudah dapat dipastikan terbebas dari efek samping apapun sehingga bisa digunakan secara berkelanjutan.

0 Response to "Obat Batuk Tradisional untuk Bayi dan Balita"

Poskan Komentar