Obat Ruam Susu Pada Anak

Ketika pipi si kecil terlihat kemerahan, membengkak dan bersisik , bisa jadi si anak terkena ruam susu. Ruam susu atau dermatitis atopik sering dianggap oleh-oleh karena penyebabnya oleh ASI sehingga disebut ruam susu, padahal anggapan tersebut salah. Karena ruam susu bukan disebabkan oleh ASI, melainkan disebabkan oleh beberapa hal seperti suhu yang panas, polusi udara, adanya infeksi kuman dari udara, serta ruam susu juga dapat disebabkan karena si ibu memiliki riwayat alergi. 

Ruam susu yang dialami oleh si anak, akan sangat mengganggu. Sebab muncul rasa gatal yang tak tertahankan  sehingga anak sering menggaruk pipinya. Ruam susu yang dialami oleh anak harus segera ditangai, sebab jika tidak segera ditangani akan menyebar hingga ke leher dan punggung. Nah dibawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi ruam susu tersebut, seperti :
  1. Hindari pencetus ruam, misalanya alergi.
  2. Hindari memandikan anak dengan air hangat karena akan memperburuk rasa gatal.
  3. Selalu menjaga kebersihan kulit bayi.
  4. Hindari paparan sinar matahari pada kulit bayi.
  5. Usahakan agar kulit yang terkena tetap kering.
  6. Usahakan anak tidak menggaruk kulitnya.
Selain cara-cara tersebut para orang tua juga bisa mengatasi ruam susu pada anak dengan obat tradisional yaitu tepung kanji. Cara tradisional ini sangat dianjurkan karena khasiat dari tepung kanji telah digunak sejak dulu oleh nenek moyang kita
Tepung kanji atau tepung tapioka ini memberikan efek dingin pada kulit sehingga sangat cocok digunakan pada kulit bayi yang terkena ruam susu. Adapun untuk menggunakan tepung kanji sendiri cukup menamburkan tepung kanji pada kulit anak secara merata. Dan alangkah baiknya tepung kanji ini diberikan pada anak setelah anak mandi dipagi hari dan memberishkannya di sore hari ketika si anak henda mandi.

0 Response to "Obat Ruam Susu Pada Anak"

Poskan Komentar