Obat Buang Air Besar Berdarah Pada Anak

Dari beberapa kasus penyakit yang timbul pada anak adalah buang air besar keluar darah yang mencapai 0,3 %. Hal ini biasanya terjadi karena adanya gangguan atau penyakit  yang terjadi di dalam saluran pencernaan, baik saluran penceranaan atas maupun bawah.

Penyebab buang air besar berdarah pada anak tentu banyak sebabnya mulai dari sistem pencernaan yang belum sempurna, faktor susu, dehirasi, adanya kelainan organ, adanya robekan dianus, bakteri lain kemudian terjepit, radang usus besar, tumor diusus besar dan lain sebagainya. Tetapi pada dasarnya buang air besar berdarah pada anak adalah kondisi tubuh mereka sangat dipengaruhi apa yang telah dimakan, sehingga untuk mencegah konstipasi dan BAB berdarah cukup dengan memaksimalkan konsumsi makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan yang cukup. Sehingga kemungkinan usus terluka karena BAB yang susah dan keras akan semakin diminimalisir.Ada beberapa hal yang perlu orang tua perhatikan saat anaknya mengalami bab berdarahah yaitu tetap memberikan anak minum agar tidak dehidrasi, jauhi anak dari makanan pedas, berikan anak makanan berserat tinggi seperti sayuran dan buah-buhan.
 
Selain beberapa hal seperti diatas, para orang tua juga bisa memberikan anak obat tradisional yang terbuat dari bawang putih. Bawang putih tak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, namun bisa juga digunakan sebagai obat tradisional. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung kandungan gizi yang sangat tinggi dibandingkan dengan jensi bawang lainnya. Kandungan gizi tersebut diantaranya vitamin C, mineral, Ca, dan K, Fe dan vitamin B, kalium, kalsium, fosfor, selenium, seng dan mangan.

Adapun untuk khasiatnya, bawang putih berkhasiat untuk menghambat kemerosotan otak dan sistem kekebalan tubuh, menghambat proses penuaan, menghambat pertumbuhan sel kanker, menurunkan kadar kolestrol, mencegah penggumpualan darah, mencegah penyakit jantung, meringankan tukak lambung, mengatasi susah bab dan lain sbagainya.

Untuk mengatasi buang air besar berdarah pada anak, bawang putih mampu mengatasinya dari luar maupun dalam. Untuk pengobatan luar, para orang tua bisa menumbuk bawang putih hingga halus dan mengoleskannya pada anus anak. Sedangkan untuk pengobatan dalam, para orang tua bisa memblender beberapa siung bawang putih dan biarkan anak untuk meminumnya.


0 Response to "Obat Buang Air Besar Berdarah Pada Anak "

Posting Komentar