Obat Lecet Pada Selengkangan Bayi

Obat Lecet Pada Selengkangan Bayi - Semua ibu tentu khawatir disaat anaknya mengalami lecet terhadap selangkangannya dan lansung megatasinya dengan bedak atau baby lotion. Perlu ibu ketahui kulit bayi benar-benar sensitif, dan kalau kulitnya (selangkangan) berkeringat atau bayi mengompol sebaiknya cepat keringkan dikarenakan kulit bayi supaya tidak basah, sebab seandainya kulit bayi basah akan menyebabkan lecet kemudian terbuka, dengan cara otomatis bakteri dapat gampang masuk dan menginfeksi kulit bayi.

Pada konsidi kulit bayi , mesti dilihat sejauh tingakt keparahnnya. Seperti disaat kulit bayi memerah & kulit masih bagus dan mulus, dapat ibu memberiknnya bedak sesudah bayi mandi, dan kedaan kulit bayi harus kering. Fungsi bedak tersebut yaitu sebagai pelicin,anti gesekan atau anti slip. Maka seandainya lipatan kulit bergesek sehingga tidak menyebabkan lecet.Tetapi jika kulit telah mulai ada peradangan dan nampak disertai dengan lecet, maka tidak menyebabkan lecet. Tapi jika ada peradangan nampak merah disertai lecet, sehingga tidak disarankan untuk memakai bedak. lantaran pemakaian bedak terhadap kulit bayi yang mengalami radang dapat memunculkan kerak, maka bisa menyebabkan infeksi. Demikian juga dengan babylotion, fungsi babyloyion merupakan untuk melembabkan kulit yang umumnya diapakai untuk lipatan atau selangkangan bayi. Tapi jika lipatan atau selangkangan bayi lecet sebaiknya tidak memakai babyloyion supaya kulit bayi tidak semakin meradang.

Ada sekian banyak hal yg menyebabkan lecet tersebut. Diantaranya popok yang kumuh dan basah oleh kencing dan BAB anak, pemakaian diapers yang terlampaui lama, alergi pada diapers, alergi pada sabun atau pelembab yang dimanfaatkanYang mesti dilakukan pertama yakni membersihkan hingga bersih dengan cara teratur apabila anak kencing atau BAB menggunakan air hangat, selanjutnya mengelapnya hingga benar benar kering. Mengganti dengan popok ataua diapers yang bersih. Oleskan tipis-tipis krim obat untuk diaper rash kurang lebih 5-6x tiap-tiap harinya hingga keluhan hilang.  Jenis krim ada banyak macamnya. Dimulai dari yang berfungsi sebagai emolien/ pelembab saja hingga yang mempunyai kandungan antibiotik dan antiradang. Sebaiknya konsultasikan pilihan krim ini pada dokter anak anda, sementara itu lakukan tindakan pembersihan dengan baik.

1 Response to "Obat Lecet Pada Selengkangan Bayi"