Obat Disentri Untuk Anak Yang Alami

Obat Disentri Untuk Anak Yang Alami - Serangan penyakit  lain yang menyernag anak-anak adalah disentri. Nama disentri memang sering terdengar, namun tidak banyak orangtua mengetahui apa itu penyakit disentri. Disentri adalah perdangan pada usus akibat infeksi bakteri yang dapat menyebabkan diare yang mengandung darah dan lendir. Pada beberapa kasus disentri dapat menyebabkana kematiaan pada anak bahkan orang dewasa jika tidak ditangani secara cepat.

Bakteri penyebab disentri mudah menyerang anak-anak, karena anak-anak yang suka main disembarangan tempat kotor dan mengkonsusmi makanan yang belum jelas kebersihannya. Oleh karena itu anda sebagai orangtua harus lebih mengawasi anaknya untuk menjaga kebersihannya.

Gejala disentri pada anak adalah panas tinggi, muntah-muntah, buang air besar dengan tinja berdarah, sakit perut hebat, diare encer dengan volume sedikit. Nah untuk mengatasi penyakit disentri, anak harus banyak minum untuk menghindari dehidrasi atau kekurangan cairan. Pemberian makanna pun harus hati-hati untuk mempercepat proses penyembuhan. Berikanlah anak makanan yang lunak, yang mengandung banyak protein tinggi. Dan apabila anak masih menyusui, berikan anak ASI.

0 Response to "Obat Disentri Untuk Anak Yang Alami"

Posting Komentar